Kamis, 05 Juni 2014

Lembar Kerja Siswa LKS Fase


 



A.    Kompetensi Dasar
             Mendeskripsikan interaksi antar mahkluk hidup dan lingkunganya.

.

B.     Indikator
·      Siswa mampu memecahkan masalah yang berkaitan dengan pola interaksi di dalam ekosistem.

C.     Tujuan Pembelajaran
·      Setelah mempelajari materi ini diharapkan peserta didik dapat:
Memecahkan masalah yang berkaitan dengan pola interaksi di dalam ekosistem dengan menggunakan model PBL.


Selesaikan soal dibawah ini dengan langkah-langkah meliputi:memahami masalah, memilih cara untuk pemecahan masalah, merencanakan penerapan pemecahan masalah, menguji coba rencana yang ditetapkan dan melakukan tindakan pemecahan masalah.


Fase 1 Memahami masalah
penghitungan rantai makanan yang terbentuk
Petunjuk:  Jenis yang ada : Kembang sepatu, kupu-kupu, burung gelatik, ular, katak, belalang, ulat, ayam, elang, musang, juga kompetisi, parasitisme dan mutualisme?
Jawab: ______________________________________________________________________
Fase 2 memilih cara untuk pemecahan masalah
Tanyakanlah hal-hal yang belum diketahui
Definisikan permasalahan: __(apa rantai makanan apa jaring makanan)_________
Cara pemecahan masalah: ________________________________________________________
Fase 3 merencanakan penerapan pemecahan masalah


Rencana penerapan pemecahan masalah:
 
 




Fase 4 mengujicobakan terhadap rencana yang ditetapkan


Uji coba rencana yang ditetapkan:
 
 





Fase 5 melakukan tindakan (action) untuk memecahkan masalah
Pemecahan masalah:
 
 

0 komentar:

Posting Komentar