A.
Kompetensi Dasar
Mendeskripsikan interaksi antar mahkluk hidup dan lingkunganya.
.
B.
Indikator
· Siswa mampu memecahkan masalah yang
berkaitan dengan pola interaksi di dalam ekosistem.
C. Tujuan
Pembelajaran
· Setelah mempelajari materi ini diharapkan
peserta didik dapat:
Memecahkan masalah yang berkaitan dengan pola
interaksi di dalam ekosistem dengan menggunakan model PBL.
Selesaikan soal dibawah ini dengan langkah-langkah meliputi:memahami masalah, memilih cara untuk
pemecahan masalah, merencanakan penerapan pemecahan masalah, menguji coba
rencana yang ditetapkan dan melakukan tindakan pemecahan masalah.
Fase 1 Memahami masalah
penghitungan rantai makanan yang
terbentuk
Petunjuk: Jenis yang ada : Kembang sepatu, kupu-kupu,
burung gelatik, ular, katak, belalang, ulat, ayam, elang, musang, juga
kompetisi, parasitisme dan mutualisme?
Jawab: ______________________________________________________________________
Fase 2 memilih cara untuk
pemecahan masalah
Tanyakanlah hal-hal yang belum
diketahui
Definisikan permasalahan:
__(apa rantai makanan apa jaring makanan)_________
Cara pemecahan masalah:
________________________________________________________
Fase 3 merencanakan penerapan pemecahan
masalah
|
Fase 4 mengujicobakan
terhadap rencana yang ditetapkan
|
Fase
5 melakukan tindakan (action) untuk memecahkan masalah
|
0 komentar:
Posting Komentar